Sunday, October 5, 2014

Arti Ikon Obrolan Facebook

Facebook menyediakan fitur chat (obrolan) untuk chat secara langsung, tak mempedulikan jarak dan waktu, orang yang berada di Indonesia bisa secara langsung chat dengan temannya di Arab Saudi, selama terhubung ke internet, dan kedua pihak mengaktifkan obrolan, maka bertukar pesan bisa dilakukan.

Facebook memberikan tanda ikon di samping kanan nama pada obrolan untuk menunjukkan kondisi dan dari apa orang yang Anda ajak chat mengakses Facebook. Ikon hijau bulan menandakan teman Anda sedang online. Jika di samping kiri terdapat kata Web, maka teman Anda mengakses Facebook dari desktop atau PC menggunakan salah satu browser. Jika terdapat tulisan Seluler, maka teman Anda online lewat ponsel.

Jika ikon hanya berupa 'bentuk ponsel', teman Anda telah mengunduh salah satu aplikasi Facebook (misalnya: Facebook untuk iPhone dan Android). Teman-teman ini dapat melihat pesan obrolan Anda di ponsel mereka. Tetapi jika ikon dari ketiga yang disebutkan tadi tidak ada, berarti teman Anda sedang tidak bisa diajak chat.


^Baca juga: Praktek benar menggunakan Facebook.

Referensi tulisan:
  1. Bilah Sisi Obrolan; ditulis oleh: Tim Facebook Help, Facebook Help, diakses 06 Oktober 2014.

No comments:

Post a Comment