Thursday, April 23, 2015

Tips Supaya Grup yang Anda Urus Banyak Anggota

Grup Facebook merupakan tempat belajar dan berdiskusi bersama sesama pengguna Facebook.  Setiap grup di Facebook memiliki pengurus minimalnya satu orang, tetapi bisa juga banyak pengurus. Pengurus bertugas memantau kiriman di grup, menambahkan anggota baru, membuat pengumuman dan aturan grup. Maju tidaknya grup sangat tergantung pada kepedulian para pengurus.

Secara logika, semakin banyak anggota grup semakin banyak pula aktivitas di dalamnya. Jika anggota grup lebih sedikit maka semakin  hening.

Anda sebagai pengurus bisa menambahkan 50 sampai 100 anggota setiap hari tanpa tahu yang Anda tambahkan suka atau tidak. Namun, cara ini sungguh tidak baik karena membuat orang merasa jengkel kepada Anda. Cara yang paling baik adalah 'menyuruh' anggota lain menyarankan teman-temannya bergabung ke grup Anda secara sukarela. Bisakah? Tentu bisa, dengan bahasa yang tepat akan menggugah mereka secara sukarela.

Bagaimana kata-katanya? Ini dia contohnya:

Sampai 14 April, grup ini telah beranggota 882 orang. Mudah-mudahan secepatnya mendekati 1000. Saya ingin grup ini berumur panjang dan senyaman mungkin bagi anggotanya. Para anggota tak merasa takut atau minder untuk bertanya, juga penjawab tak menyepelekan yang bertanya. Sebab setiap anggota punya level ilmu berbeda-beda.

Anda yang telah bergabung bisa menyarankan ke temannya untuk ikut bergabung di grup ini, karena semakin banyak jumlah anggota semakin interaktif grup ini. Namun, tidak asal menambahkan anggota ke grup ini tanpa ada ketertarikan dari calon anggota sendiri, karena dikhawatirkan yang ditambahkan merasa jengkel dan menjadi spammer di grup ini.


Cara ini terbukti telah terbukti berhasil. Jangan lupa setelah dikirim di grup, Sematkan!

Sematkan kiriman, di ujung kanan atas kiriman.

No comments:

Post a Comment